Tips Memulai Bisnis Kuliner dengan Brand Sendiri

Posted on

Tidak hanya bisnis di bidang fashion yang sekarang ini sedang booming dan menjadi suatu trend tersendiri. Melainkan bisnis di bidang kuliner juga sedang booming – boomingnya. Ada berbagai macam bidang bisnis kuliner yang sekarang bisa menjadi pilihan untuk Anda jalankan.

Mulai dari bisnis kuliner dengan menjual aneka ragam makanan ringan, bisnis kuliner menjual makanan unik dan berbagai ide bisnis kuliner lain yang potensial semuanya bisa dicoba. Namun beberapa orang memang mengaku kurang suka jika harus menjalankan bisnis orang lain.

Beberapa orang ada yang lebih suka menjalankan bisnis kuliner dengan brand sendiri. Jika Anda juga termasuk salah satunya, ada beberapa tips memulai bisnis kuliner dengan brand sendiri yang wajib Anda coba. Berikut informasi selengkapnya!

Tips Bisnis Kuliner dengan Brand Sendiri

Tips Bisnis Kuliner dengan Brand Sendiri

Pastikan Konsep Bisnis Kuliner Anda Menarik

Sebelum Anda memutuskan membuka bisnis kuliner ada baiknya Anda pikirkan tentang konsep semenarik mungkin. Upayakan juga konsep tersebut original dan berbeda dari kebanyakan bisnis yang ada.

Ingin berwirausaha? Ketahui Perbedaan Wirausaha dan Wirausahawan

Konsep yang Anda harus gunakan untuk bisnis kuliner Anda baiknya membuat seseorang penasaran dan bertanya – tanya produk apa yang sedang Anda jual. Apa keunikan produk tersebut dan pelayanan seperti apa yang sebenarnya ditawarkan.

Dengan begitu pastinya Anda bisa jauh lebih mudah ketika menjaring konsumen. Konsep bisnis yang benar – benar nyeleneh juga dapat menjadi ide untuk Anda. Akan tetapi hal ini terbukti membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk mencoba produk yang sedang Anda tawarkan.

Loading...

Inovasi, Faktor Pembeda Anda Dengan Pelaku Usaha Yang Sejenis

Sifat inovatif sendiri dapat menjadi suatu hal menarik yang juga diperlukan untuk brand bisnis yang sedang Anda kembangkan. Sifat inovatif yang diperlukan tersebut melingkupi dari segi tampilan, bentuk, rasa, kreasi dan juga tata cara sajian dari pembuatan.

Baca Juga: Apa itu Pengusaha

Baiknya Anda juga bisa lebih inovatif dalam menawarkan berbagai jenis kuliner dalam bisnis kuliner yang Anda inginkan. Salah satu contoh inovasi untuk bisnis kuliner yang bisa menjadi inspirasi Anda adalah pisang goreng topping.

Pisang goreng sebenarnya adalah kuliner tradisional yang jika dijual di pasar harganya murah banget bahkan hanya 1000 rupiah saja.

Penting di Ketahui: Apa itu Branding dan Unsur-unsurnya

Akan tetapi dengan adanya aneka topping yang hadir mulai dari topping keju, cokelat, strawberry, vanilla dan yang lainnya berhasil mencuri perhatian dan menjadikan pisang goreng lebih modern.

Hasilnya harga jualnya juga semakin tinggi bahkan satu porsinya bisa dijual sampai dengan 8 ribu – 10 ribu rupiah lho satu porsi! Satu porsi bisa diisi 3 buah pisang goreng yang tentu dengan harga jual yang tinggi keuntungan Anda akan semakin besar.

Tentukan Strategi Promosi Yang Tepat

Salah satu strategi promosi yang paling tepat sasaran, sederhana dan terbukti sangat ampuh dari waktu ke waktu adalah promosi dari mulut ke mulut. Tentu saja Anda harus dapat mendatangkan mulut – mulut tersebut yang suka dengan produk Anda.

Anda bisa berikan beberapa makanan gratis untuk orang – orang dan buat mereka berkesan sehingga dengan suka rela mereka mau menceritakan makanan gratis yang Anda berikan ke orang – orang.

Harus Tahu: Definisi Wirausahawan

Jika mereka merasa puas dengan produk Anda, tentu mereka tidak akan sungkan untuk datang kembali dan bahkan merekomendasikan produk Anda ke orang lainnya.

Itulah beberapa tips memulai bisnis kuliner dengan brand sendiri yang Anda bisa coba. Semoga informasi diatas menginspirasi Anda tentunya. Salam sukses wirausaha!