Perbedaan Wirausaha dan Kewirausahaan

Posted on

Dalam dunia usaha, ada istilah yang sering membuat kita bingung yaitu tentang Wirausaha dan Kewirausahaan. Bagi orang yang sudah paham tentang dunia usaha, mungkin tidak begitu sulit membedakan istilah ini.

Namun untuk orang awam, wirausaha dan kewirausahaan mungkin sulit untuk membedakannya. Untuk itu pada pembahasan kali ini izinkan Onoini mengulas secara lengkap tentang perbedaan keduanya.

Agar lebih detailnya, silakan simak pembahasan dibawah ini dengan seksama.

Perbedaan Wirausaha dan Kewirausahaan

Sebelum mengetahui perbedaan dari dua istilah diatas, maka alangkah lebih baiknya untuk mengetahui definisi dari masing-masing kosakata tersebut.

perbedaan wirausaha dan kewirausahaan

Loading...

Pengertian wirausaha adalah orang yang berani melakukan usaha dengan mandiri dengan menggerakkan semua sumber daya dan upaya mencakup kepandaian mengenal produk baru, menetapkan bagaimana cara produksi baru, membuat susunan operasi untuk mengadakan produk baru, memasarkan produk tersebut hingga mengatur permodalan operasi untuk mendapatkan sesuatu keuntungan atau hasil yang tinggi. Baca Juga: Pengertian Pengusaha

Kewirausahawan adalah suatu sikap atau rasa kemauan untuk membuat sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya atau orang lain. Dalam hal ini dibutuhkan sumber daya yang ada, seperti materiil, pengetahuan, waktu dan kreativitas.

Dengan mengetahui kedua definisi diatas, maka perbedaan wirausaha dan kewirausahaan yaitu, wirausaha lebih mengarah kepada orang yang melakukan usaha secara mandiri dengan semua sumber daya yang dia miliki dan kewirausahaan lebih mengarah kepada kemampuan seseorang dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Demikianlah telah dijelaskan secara lengkap tentang apa yang membedakan wirausaha dan kewirausahaan. Semoga dapat menambah wawasan kalian. Nantikan artikel berikutnya dan terimakasih sudah berkunjung di blog kami.

Loading...