Ide Bisnis yang Setiap Hari Bakal Laku Keras, Mau Coba?

Posted on

Buat Anda nih yang kebetulan lagi kebingungan dan bertanya – tanya sebetulnya bisnis apa sih yang paling berprospek di Indonesia? Bahkan bisa dibilang  paling laku keras di setiap harinya.

Tidak kunjung mendapatkan ide berbisnis? Simak dulu yuk ide bisnis berikut ini, ya siapa tahu akan cocok untuk Anda jalankan nanti.

#1 Bisnis Dropship

Ide Bisnis yang Setiap Hari Bakal Laku

Ini merupakan jenis bisnis berjualan produk milik orang lain tanpa harus siapkan stok barang terlebih dulu. Bahkan untuk menjalankan bisnis tersebut Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan proses pengirimannya ke konsumen.

Tugas Anda di sini hanya memasarkan barang yang dijual dan berkomunikasi dengan konsumen serta supplier. Keuntungan akan didapatkan dari selisih harga sebab biasanya harga dari supplier lebih murah.

#2 Membuka Usaha Warung Kopi

Warung kopi atau yang biasanya dikenal dengan istilah warkop bukanlah hal baru lagi di masyarakat Indonesia. Harga kopinya sendiri yang murah tanpa harus mengesampingkan kualitas rasanya memang sangat diminati oleh para peminum kopi semua kalangan.

Mau Bisnis Sendiri? Baca Tips Bisnis dengan Brand Sendiri

Biasanya warkop beroperasi di tepi jalan atau pun di area perkampungan yang ramai. Konsep warkop sendiri sebetulnya sederhana sekali, bahkan dapat beroperasi di depan rumah Anda apabila cukup strategis.

#3 Berjualan Kue dan Roti

Meksipun ada banyak banget pebisnis kue dan roti di Indonesia, akan tetapi mereka semua selalu mendapat pembeli serta pelanggan setia. Salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan jenis bisnis satu ini adalah pada keunikannya.

Tidak hanya mencari rasa yang enak, konsumen pun pastinya juga mencari sesuatu yang berbeda. Contohnya, bisnis roti buaya dan lain – lain.

#4 Bisnis Barbershop

Ide bisnis yang setiap hari bakal laku keras lainnya adalah bisnis barbershop. Pertumbuhan bisnis satu ini terbilang cukup mencolok sekali di beberapa perkotaan besar di Indonesia, contohnya di Jakarta.

Kelebihan dari bisnis tersebut adalah target konsumen yang menyasar pria metroseksual di kota – kota besar. Jika dulu pria harus pergi ke salon untuk memotong rambut, maka untuk saat ini mereka bisa memotong rambut di barbershop dengan harga yang lebih murah.

#5 Menjadi Reseller

Meskipun ada banyak yang menganggap jenis bisnis ini sama seperti bisnis dropship, akan tetapi sebetulnya sangatlah berbeda sekali. Dengan menjadi reseller maka Anda harus beli barang – barang dalam jumlah tertentu untuk kemudian dijual kembali.

Mau Usaha Kece dan Berbeda? Yuk Baca Ide Bisnis Unik dan Nyeleneh Ini

Selain itu Anda juga masih harus menyiapkan tempat untuk simpan stok barang jualanmu tersebut. keuntungan dari menjalankan bisnis satu ini adalah Anda bisa terhindar dari resiko kehabisan stok di supplier dan bisa dengan mudah mengontrol jumlah barang yang akan dijual.

#6 Menjual Jasa dan Keahlian

Di era internet seperti sekarang ini, ada banyak hal yang tentu saja bisa dilakukan secara online, termasuk halnya untuk menjual jasa dan keahlian yang Anda miliki. Sebetulnya ini bukanlah hal baru lagi, akan tetapi mungkin saja Anda masih belum menyadarinya.

Silakan coba perhatikan baik – baik, bahwa sekarang ada banyak orang yang jual jasa serta keahliannya secara online. Bahkan ada yang menjual keahliannya tersebut ke orang lain di luar negeri tanpa harus pergi ke luar negeri.

#7 Menjadi Youtuber

Jika selama ini Anda menganggap berjualan itu hanya yang ada kaitannya dengan pertukaran barang dan uang, itu artinya Anda salah besar. Sebab dengan menjadi youtuber Anda juga menjual sesuatu, yakni menjual konten video yang nanti akan ditonton secara gratis oleh orang lain.

Semakin banyaknya orang yang menonton video Anda tersebut, maka akan semakin banyak pula pundi – pundi uang yang Anda dapatkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ide bisnis yang setiap hari bakal laku keras. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.