Reksadana Saham Terbaik dalam Kurun Waktu 5 Tahun Terakhir

Posted on

Tertarik untuk berinvestasi reksadana saham? Tahukah Anda bahwasannya ada jenis reksadana saham yang ternyata bisa untung hingga berkali – kali lipat?

Investasi reksadana ini sebetulnya ada banyak sekali peminatnya, khususnya bagi mereka yang belum memiliki waktu untuk belajar saham.

Reksadana pada dasarnya dianalogikan sebagai suatu wadah atau tempat, dimana isinya adalah uang dari para pemodal atau pun investor yang nanti akan dikelola manajer investasi untuk kemudian dimasukkan ke beberapa portofolio investasi yang sesuai.

Reksadana Saham Terbaik

reksadana saham terbaik

Melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa jenis reksadana saham terbaik dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini. Apa saja? Yuk, cari tahu disini!

Sucorinvest Equity Fund

Jenis reksandana saham terbaik dalam kurun waktu 5 tahun terakhir yang pertama adalah Sucorinvest Equity Fund. Ini merupakan produk reksadana saham yang dikelola PT. Sucor Asset Management dengan dana kelolaan sekitar Rp 915.6 miliar.

Baca Juga: Bingung Investasi untuk Anak? Ketahui Cara Memilih Investasi Pendidikan Anak

Sucorinvest Equity Fund tersebut menduduki peringkat yang pertama, dan berhasil mencetak return sebesar 91.82 persen dalam waktu 5 tahun terakhir ini. Sucorinvest Equity Fund sendiri bertujuan untuk optimalkan tingkat keuntungan dalam jangka panjang.

Misalnya saja dengan melakukan investasi pada saham dengan minimum 60 persen dari seluruh ekuitas yang telah diinvestasikan pada saham LQ 45.

Sucorinvest Sharia Equity Fund

Ini adalah jenis reksadana saham terbaik lainnya yang memiliki dana kelolaan sekitar Rp 193 miliar. Sucorinvest Sharia Equity Fund tersebut bahkan juga dikelola dengan sangat baik oleh PT. Sucor Asset Management dan berhasil mendapat untung sekitar 79.88 persen dalam waktu 5 tahun terakhir ini.

Produk yang diciptakan dari Sucorinvest AM tersebut bahkan bisa dibeli dengan minimum pembelian Rp 100 ribu. Sucorinvest Sharia Equity Fund memiliki tujuan untuk optimalkan tingkat keuntungan dalam kurun waktu lama di saham yang berbasis syariah.

Misalnya saja dengan melakukan investasi minimum 25 persen dari NAV atau Net Asset Value diinvestasikan pada saham berkapitalisasi kecil hingga menengah yang memiliki pertumbuhan bisnis yang sangat baik.

Simas Saham Unggulan

Lalu untuk jenis reksadana saham terbaik yang berikut ini memiliki dana kelolaan sekitar Rp 1.95 triliun. Produk yang dikelola oleh PT. Sinarmas Asset Management tersebut bertujuan untuk mendapatkan pendapatan yang optimal dalam jangka panjang.

Misalnya saja dengan tingkat fleksibilitas investasi yang tinggi dan mengurangi berbagai resiko dengan berbagai jenis investasi portofolio efek yang terdiri dari efek bersifat hutan, ekuitas, beragun asset, dan instrumen pasar uang sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Pinnacle Strategic Equity Fund

Lalu untuk yang terakhir adalah Pinnacle Strategic Equity Fund. Jenis reksadana saham terbaik yang satu ini dikelola oleh PT. Pinnacle Persada Investama. Berdasarkan pada fund fact sheet tahun lalu, jenis reksadana tersebut benamkan portofolio investasinya pada saham PT. Bank Central Asia Tbk atau BBCA, PT. Inilah Bank Umum yang harus anda tahu

Baca Juga: Inilah Tips Bisnis Budidaya Ikan yang Berhasil

Indah Kiat Pulp and Paper Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BBRI, PT. Unilever Indonesia Tbk atau UNVR, dan PT. United Tractors Tbk atau UNTR.

Reksadana dengan jenis tersebut kini sudah berhasil memiliki dana kelolaan lebih dari Rp 113.7 miliar dengan nilai return selama 5 tahun terakhir ini sekitar 40.21 persen.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis reksadana saham terbaik dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Semoga bermanfaat.