Ide Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Dicoba

Posted on

Peluang usaha kuliner atau bisnis makanan sejak dulu sampai sekarang memang tidak pernah ada matinya. Tidak heran jika pada akhirnya para pesaing di bisnis satu ini sudah semakin banyak.

Namun demikian masih ada banyak pula yang ingin terjun ke bidang usaha makanan. Bahkan, angkanya kian bertambah dan persaingannya pun juga kian ketat.

Sebenarnya jika Anda memang ingin menjalankan usaha di bidang kuliner atau makanan, Anda tidak harus membuka restoran yang besar dan mewah. Sebab, ada banyak sekali bisnis lainnya yang sangat menguntungkan sekali untuk Anda coba jalankan.

Usaha Makanan Kekinian

usaha makanan kekinian

Di bawah ini ada beberapa ide usaha makanan kekinian yang bisa dicoba. Yuk, cek ulasannya di sini!

Loading...

1. Jualan Selai Buah dan Selai Manis

Ide usaha makanan kekinian yang pertama bisa Anda coba adalah berjualan selai buah dan selai manis. Cara membuat selai ini terbilang mudah sekali, Anda bisa mengemasnya menjadi selai homemade, jelas jauh lebih menyehatkan.

Baca Juga: Pelajari Bagaimana Bisnis Budidaya Ikan yang Sukses

Anda bisa menjualnya ke kerabat dekat, tetangga, dan teman – teman dekat Anda. Jika rasanya enak dengan kemasan yang menarik, selai yang Anda jual tersebut pastinya jadi favorit bagi banyak orang.

2. Buka Bakery

Untuk membuka bakery sebetulnya Anda tidak perlu harus membuat roti maupun cake yang terlalu rumit. Silakan Anda buat saja roti isi coklat, keju, green tea, atau yang lainnya untuk dijual di kompleks perumahan sendiri. Secara perlahan bisnis toko roti Anda pastinya bisa besar, kok.

Anda ingin Berinvestasi? Baca Investasi Reksadana  Tahun 2019

3. Membuka Jasa Cake Custom

Jika Anda memang memiliki bakat seni dan ingin mencari tambahan penghasilan, maka Anda bisa juga menerima jasa cake custom untuk perayaan ulang tahun, pernikahan, atau pun tasyakuran. Silakan ciptakan desain kue sekreatif mungkin dan yang berbeda dari lainnya.

4. Jasa Catering Makanan Gizi Seimbang

Mengerti dan memahami mengenai kandungan gizi yang ada di dalam setiap makanan dan cara pengelolaan yang benar tentu saja bisa dimanfaatkan pula untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah.

Di jaman sekarang ada banyak sekali orang yang berlomba – lomba untuk mengkonsumsi makan – makanan sehat. Jadi Anda juga bisa membuka bisnis katering ini.

5. Bisnis Es Krim, Gelato, dan Sorbet

Jika Anda termasuk salah satu pecinta makanan yang manis – manis, maka dengan membuat sebuah bisnis es krim, gelato, atau sorbet ini terbilang cukup mudah sekali. Anda bisa mengolahnya sendiri, atau pun membeli bahan baku dari produsen.

Tempat yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tersebut juga tidak terlalu besar, sehingga peluang usaha ini cukup bagus.

6. Sate

Ini adalah salah satu jenis makanan yang bisa dibilang hampir bisa Anda jumpai di setiap sudut jalan. Tetapi hal tersebut tidak lantas membuat pendapatan yang didapatkan jadi menurun. Sebab, peminat dari jenis makana tersebut sangat banyak banget.

Baca Juga: Pentingnya Branding untuk Usaha atau Pribadi

Sedikit tips, silakan Anda cari lokasi yang strategis agar sate yang Anda jual bisa mendapat banyak pembeli, misalnya saja di dekat kawasan kampus atau pun perkantoran.

7. Bakmi

Indonesia memang memiliki banyak sekali kreasi bakmi dengan citra rasa otentik. Sebut saja diantaranya adalah bakmi celor, mie aceh, bakmi jogja, dan mi ongklok. Tidak pusing lagi kan menentukan masakan apa yang bisa dikembangkan untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah?

8. Ayam Penyet

Ini adalah jenis makanan khas Indonesia yang orang banyak sukai. Jika Anda tertarik untuk jualan ayam penyet, sebisa mungkin tambahkan variasi makanan lain untuk membedakan usaha Anda dengan usaha ayam penyet sejenisnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ide usaha makanan kekinian yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

Loading...