manfaat kurban dompet dhuafa

7 Manfaat Kurban Dompet Dhuafa Secara Online

Posted on

Kata Qurban bersumber dari bahasa Arab yaitu “Qurban”, mempunyai arti dekat. Di dalam agama Islam kurban disebut juga al-udhhiyyah atau binatang sembelihan (unta, sapi, kerbau dan kambing) yang disembelih ketika hari raya Idul Adha sebagai jalan agar lebih dekat dengan Allah.

Menjalankan qurban bagi umat Islam bukan perkara wajib, terutama untuk kalangan yang belum mampu. Namun jika sudah mampu, sangat diwajibkan karena hukumnya adalah Sunnah Muakkad. Yakni dianjurkan yang bersifat mendekati wajib.

Saat ini berqurban jauh lebih mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Anda bisa melalui Kurban Online melalui lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa dalam program Tebar Hewan Kurban akan membantu anda untuk ber kurban tanpa takut tertipu.

Tentu penasaran apa yang anda dapatkan jika berkurban di Dompet Dhuafa? Tenang akan saya jabarkan secara lengkap.

#1 Hewan Kurban Berkualitas

Saat ini memilih hewan kurban jika tidak tahu seluk beluk hewan tersebut akan riskan terkena penipuan. Banyak kejadian hewan kurban yang sakit, atau belum cukup umur. Dompet dhuafa sangat memperhitungkan hal tersebut.

Ada 4 yang diperhatikan sebagai ukuran, yaitu bobot hidup, kesehatan dan fisik, pelaksanaan pemotongan dan tepat sasaran.

Hewan Kurban Berkualitas
Hewan Kurban Berkualitas

Jadi anda tidak perlu khawatir akan hewan kurban yang anda jadikan pilihan ketika berkurban online melalui DD (Dompet Dhuafa). Karena pasti dari ke empat parameter diatas akan dilakukan secara ketat dengan proses Quality Control yang baik.

Anda bisa memilih jenis hewan kurban yang akan dijadikan kurban. Ada banyak dengan harga yang bisa anda sesuaikan dengan keuangan. Ada kambing dan sapi pilihan dengan harga bervariasi. Berikut daftar jenis dan harganya secara lengkap.

JENIS HEWAN HARGA LINK BELI
Kambing Standar Rp. 1.490.000 SOLD OUT
Kambing Medium Rp. 1.690.000 SOLD OUT
Kambing Premium Rp. 1.890.000 SOLD OUT
Sapi Rp. 12.975.000 SOLD OUT

Untuk saat ini penjualan Kambing Medium dan Kambing Premium telah sold out. Sehingga pilihan hanya tinggal Kambing Standar dan Sapi.

Loading...

#2 Laporan Transparan

Bagi anda yang tidak sempat mencari hewan kurban, maka dengan berkurban online via Dompet Dhuafa tidak perlu khawatir akan tertipu. Karena akan mendapatkan laporan kurban secara lengkap dan akan diberikan info terbaru pada saat pemotongan hewan kurban.

#3 Distribusi Wilayah Yang Membutuhkan

Berkurban tentu saja ingin mendistribusikan dagingnya kepada orang-orang yang membutuhkan. Di Dompet Dhuafa hal tersebut akan dilakukan secara terstruktur, dari wilayah miskin, tertinggal dan pedalaman sampai distribusi ke daerah yang rawan konflik atau bencana.

#4 Memberdayakan Peternak dan Ekonomi Desa

Menebar manfaat dengan memberdayakan peternak lokal sebagai binaan Dompet Dhuafa adalah salah satu kelebihan dari program Tebar Hewan Kurban ini. Sehingga akan menguatkan ketahanan pangan masyarakat di desa-desa binaan.

#5 Kebaikan Kurban untuk Indonesia dan Dunia

Dompet Dhuafa sudah sejak tahun 1994 sudah menebar kebaikan kurban untuk masyarakat Indonesia dan dunia. Sehingga anda tidak perlu ragu ketika akan berkurban via program Tebar Hewan Kurban.

#6 Syiar Islam

Berkurban merupakan syiar Islam sebagaimana sunnah Nabi Ibrahim as. Sehingga ketika anda berkurban maka ikut melestarikan sunnah tersebut.

#7 Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

Dengan berkurban harapan yang sangat ingin diraih adalah lebih mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga lebih banyak melakukan hal-hal yang sesuai dengan perintah Allah, menjadikan hati tentram, mensucikan harta dan diri.

Melakukan kebaikan adalah sebuah sedekah. Maka berkurban tentu jika diniatkan karena Allah SWT tentu pahalanya lebih dari itu. Untuk itu tidak perlu repot untuk mencari hewan kurban, bagaimana cara mendistribusikan tepat sasaran dan pertimbangan lainnya.

Hal diatas sudah menjadi poin penting untuk berkurban melalui Dompet Dhuafa yang sudah pasti aman dan terjamin kualitasnya.