Jenis Bisnis Online Menguntungkan dan Nyaris Tanpa Modal

Posted on

Tidak bisa dipungkiri memang, bahwa modal kerap kali jadi kendala seseorang pada saat akan memulai berbisnis. Padahal bisnis adalah kegiatan yang sangat memiliki manfaat serta peluang cukup besar sekali.

Untungnya, sekarang sudah tersedia internet. Sehingga Anda bisa lebih mudah lagi menjalankan bisnis online meskipun tidak memiliki modal yang besar.

Sebab, yang Anda butuhkan di sini diantaranya kreatifitas, PC atau laptop, dan pastinya jaringan internet. Mudah sekali, kan? Apa Anda masih bingung menentukan jenis bisnis online apa yang layak Anda coba?

Bisnis Online Menguntungkan dan Nyaris Tanpa Modal

bisnis online menguntungkan

Berikut beberapa jenis bisnis online menguntungkan dan nyaris tanpa modal yang bisa Anda jadikan referensi dan Anda coba.

Loading...

Menjadi Youtuber

Youtube adalah salah satu social media yang hadir dalam bentuk video. Dengan menciptakan atau membuat video yang unik dan bermanfaat bagi banyak orang lalu menguploadnya di Youtube, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Bahkan penghasilan yang bisa didapatkan dari Youtube ini bisa dibilang tidak sedikit. Jadi jangan heran jika saat ini sudah mulai banyak bermunculan Youtuber, mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua sekalipun.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis Unik dan Nyeleneh, Anti Mainstream

Menjadi Youtuber bahkan juga bisa dibilang sebagai bisnis online menguntungkan dan nyaris tanpa modal yang mudah dijalankan oleh siapa pun. Yang perlu Anda siapkan di sini hanya PC, komputer, atau laptop, kamera maupun handphone, dan kontennya.

Cara memulainya mudah sekali, yakni buat akun terlebih dulu, lalu buat konten video yang akan diupload di Youtube. Ingat, di sini Anda harus membuat konten yang baik, unik, dan menarik. Lalu mengupload video tersebut lewat akun yang sudah Anda buat.

Menjadi Dropshipper

Apabila Anda memang sudah sangat sering melakukan belanja online, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan namanya dropship.

Ini adalah jenis bisnis dimana Anda bisa jual barang atas nama Anda sendiri namun barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Dari bisnis tersebut Anda bisa mendapatkan untung dari harga yang sudah Anda tetapkan sendiri.

Baca Juga: Pengertian Reksa Dana

Kabar baiknya, sekarang Anda bahkan juga dimudahkan lagi dengan banyaknya e-commerce. Pasarkan saja produk – produk Anda disemua sosial media dan e-commerce yang ada, sehingga akan semakin banyak lagi pelanggan yang mendatangi Anda.

Dengan menjalankan bisnis ini, Anda juga tak perlu memikirkan persediaan sebab stok dipegang pemasok. Itu berarti Anda juga bisa menghemat biaya persewaan gudang, pengendalian, dan lain sebagainya.

Admin Social Media

Tertarik untuk menjadi admin social media? Dengan menjadi admin social media maka Anda hanya perlu membuat ide menarik untuk isi konten – konten yang menarik.

Pekerjaan satu ini terbilang baru di beberapa tahun belakangan ini, namun banyak sekali yang membutuhkannya. Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali akun – akun social media untuk berjualan.

Menawarkan Jasa Sesuai Hobi

Punya keahlian atau pun hobi di sebuah bidang tertentu? Anda juga bisa menjual keahlian dan hobi Anda tersebut untuk dapatkan pundi – pundi rupiah.

Mau budidaya ikan? Baca Cara Bisnis Budidaya Ikan yang Menguntungkan

Tawarkan saja jasamu lewat sosial media. Anda di sini tidak perlu takut, khawatir, atau pun malu untuk jual jasa Anda tersebut.

Peluangnya sangat besar sekali sebab banyak orang yang sekarang mencari kebutuhan mereka juga lewat sosial media termasuk jasa.

Beberapa contoh jasa yang saat ini banyak ditawarkan diantaranya menjadi freelancer, membuka jasa konsultasi SEO, desain pajak, dan lain – lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis bisnis online menguntungkan dan nyaris tanpa modal. Semoga bermanfaat.

Loading...